Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kode Cak Imin ke Airlangga: Sekarang Beda, Kemungkinan di Pemilu 2024 Koalisinya Sama

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 05 Agustus 2022, 23:42 WIB
Kode Cak Imin ke Airlangga: Sekarang Beda, Kemungkinan di Pemilu 2024 Koalisinya Sama
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (ketiga dari kiri) saat hadiri ultah Forum Pemred ke sepuluh/RMOL
Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberikan kode-kode kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait kemungkinan akan berkoalisi di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Cak Imin di hadapan Airlangga dan sejumlah tokoh politik seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kemudian, Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

“Pak Airlangga, cocok, karena kita masih sama-sama dalam koalisi pemerintahan hari ini, moga-moga nanti ketemu juga dalam koalisi-koalisi berikutnya,” kelakar Cak Imin.

Namun begitu, Cak Imin mengatakan kemungkinan Golkar akan berkoalisi dengan PKB itu masih sebatas kemungkinan. Tetapi, bukan berarti tidak mungkin terjadi pada akhirnya nanti. Pasalnya, Golkar kini sudah berkoalisi dengan PPP dan PAN di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Karena sebetulnya koalisi itu barangkali, masih barangkali, barangkali sekarang koalisinya beda, tapi nanti saat pendaftaran Pemilu koalisinya sama. Maka yang paling baik hari ini adalah koalisi barangkali, Pak Airlangga,” kata Cak Imin disambut senyuman orang nomor satu di partai beringin itu.

ARTIKEL LAINNYA