Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,4 Persen, Putri Komarudin Puji Kinerja Menko Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 06 Agustus 2022, 02:15 WIB
Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,4 Persen, Putri Komarudin Puji Kinerja Menko Airlangga
Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin/Net
rmol news logo Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) merespons baik data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2022 tumbuh 5,44 persen secara tahunan.

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin memandang capaian itu merupakan prestasi yang menggembirakan. Karena membutikan perekonomian Indonesia terus bertumbuh dibandingkan negara lainnya di tengah ketidakpastian global

“Dan tetap menunjukkan resiliensi di tengah ketidakpastian global, baik yang dipicu akibat ketegangan geopolitik, tren kenaikan inflasi, hingga ancaman kelangkaan pangan dan energi,” kata Puteri, Jumat (5/8).

Politisi Golkar itu menyatakan bahwa tumbuhnya ekonomi Indonesia tak lepas dari hasil kinerja Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Sebab, kebijakan yang diterapkan oleh Ketua Umum Golkar itu dapat membuat ekonomi nasional terus berputar.

“Termasuk konsistensi dalam menjaga daya beli masyarakat pada kelompok 40 persen terbawah dengan menggenjot penyaluran Program PEN, yang juga dinahkodai beliau, baik atas program perlindungan sosial maupun subsidi,” tutur Putri Ade Komarudin ini.

Secara teknis, ia melihat, kebijakan dari Menko Airlangga yang penting adalah komitmennya memberikan dukungan pembiayaan UMKM melalui skema kredit usaha rakyat (KUR) dan pelatihan pekerja lewat Kartu Prakerja.

Belum lagi, sambung Puteri, keseriusan dalam mendorong keberjalanan proyek Strategis Nasional, khususnya atas  proyek infrastruktur yang dapat memberikan efek pengganda bagi pembangunan wilayah dan nasional.

“Hasilnya, tidak hanya pertumbuhan ekonomi yang tertopang, tetapi juga mampu mengurangi tingkat kemiskinan secara nasional,” pungkas Puteri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA