Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ingin Berkontribusi Bangun Jakarta, Gilang Rahadian Daftar jadi Caleg Muda Partai Demokrat

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 06 Agustus 2022, 18:51 WIB
Ingin Berkontribusi Bangun Jakarta, Gilang Rahadian Daftar jadi Caleg Muda Partai Demokrat
Gilang Rahadian Mahesa Anugerah (kanan) saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur 4/Ist
Jelang tahun politik 2024, Partai Demokrat sudah melirik sejumlah figur untuk menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan diusung kelak.

Kategori figur yang akan diusung partai politik (parpol) berlambang Mercy tersebut yakni dari kalangan muda.

Salah satu kader muda Partai Demokrat di DKI Jakarta yang menyatakan siap untuk maju di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ialah Gilang Rahadian Mahesa Anugerah.

Sebagai bentuk keseriusannya, Gilang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur 4, Jumat kemarin (5/8).

Gilang, sosok pengusaha muda ini bertekad maju dalam pileg 2024 untuk membuat perubahan di Jakarta, terutama keterlibatan anak muda untuk pembangunan Jakarta.

"Saya punya misi menggaet anak muda untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai tulang punggung tegaknya kota Jakarta," ucap Gilang dalam keterangannya pada Sabtu (6/8).

Sebagai Bendahara DPC Partai Demokrat Jakarta Timur, Gilang optimis untuk maju dan menang dalam Pileg 2024 mendatang, dengan semboyan "Maju dan Bahagia".

Majunya Gilang jadi bacaleg menuai respons positif dari Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono.

Dia menilai Gilang adalah sosok prototype anak muda yang sejalan dengan visi misi Partai Demokrat.

"Dia prototype anak muda yang sejalan dengan cita dan visi Partai Demokrat tentang anak muda, sedari kuliah dia sudah berbisnis kala itu hewan qurban, namun tetap tak melupakan arti penting pendidikan," ungkapnya.

Mujiono juga mengatakan, untuk menghadapi pemilu 2024, Partai Demokrat terbuka dan menghimbau muda mudi Jakarta seperti Gilang yang ingin menjadi pelaku dan pejuang perubahan melalui kursi legislatif di Provinsi DKI Jakarta.

"Pesan saya untuk Gilang, tetap semangat perjuangkan aspirasi masyarakat dan kerja politik kerakyatan kongkrit untuk perubahan dan perbaikan menuju kemenangan bersama 2024," tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA