Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Waketum Garuda: Pendidikan Politik Terbenam dengan Informasi Sesat Makelar

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 06 Agustus 2022, 21:56 WIB
Waketum Garuda: Pendidikan Politik Terbenam dengan Informasi Sesat Makelar
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi/Net
Pendidikan politik itu bukan berarti tidak ada intrik. Justru, intrik menjadi salah satu bagian utama bagian dari pendidikan politik.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi melihat semakin dinamisnya wacana dari politisi, bahkan dari partai politik menyambut Pemilu Serentak 2024.

"Karena namanya pemilu adalah kontestasi, di mana akan ada benturan pemikiran dan benturan pendapat, di mana pertarungan pemikiran dan pendapat itu harus ada," ujar Teddy kepada wartawan, Sabtu (6/8).

Dia menyebutkan, di tengah intrik-intrik itu, yang perlu diperhatikan adaah keberadaan makelar politik dengan berbagai cara menunjukkan eksistensinya.

"Begitu banyak makelar politik yang diberikan panggung untuk menyampaikan narasi kebencian, menyampaikan fitnah dan membangkitkan isu sara, jadi akhirnya pendidikan politik kepada masyarakat terbenam dengan informasi sesat," katanya.

Sayangnya, katanya, ada segelintir politisi yang bukannya meluruskan malah mengikuti narasi yang dibangun oleh para makelar politik tersebut.

"Sehingga anak bangsa saling membenci. Padahal dalam UU Partai Politik, ada kewajiban partai politik untuk memberikan pendidikan politik ke masyarakat," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA