Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPK Firli Bahuri Masuk 3 Besar Poling Capres, Rico Marbun: Tema Pemberantasan Korupsi Penting Bagi Masyarakat Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 07 Agustus 2022, 04:29 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri Masuk 3 Besar Poling Capres, Rico Marbun: Tema Pemberantasan Korupsi Penting Bagi Masyarakat Indonesia
Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun,
rmol news logo Di tengah proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, partai politik diingatkan untuk terus mengawal agenda pemberantasan korupsi sebagai salah satu tema utama di arena Pemilu 2024 mendatang.

Arti penting tema pemberantasan korupsi ini terlihat dari jajak pendapat yang digelar RMOL Vote beberapa waktu lalu. Dalam jajak pendapat “Sembilan Calon Presiden 2024” yang diselenggarakan pada pertengahan bulan Juni lalu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri menempati posisi kedua dengan perolehan dukungan sebesar 16,85 persen, setelah Ketua Umum Partai Demokrasi Agus H. Yudhoyono (19,01 persen), dan sebelum Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (16,7 persen).

Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun, dalam keterangan hari Sabtu (6/8/2022) mengatakan, hasil jajak pendapat RMOL ZVote menkonfirmasi kembali bahwa tema korupsi masih menjadi isu penting untuk diperjuangkan rakyat Indonesia.

“Masuknya Pak Firli dalam tiga besar versi poling RMOL Vote berarti menunjukkan tema pemberantasan korupsi masih menjadi tema penting bagi  masyarakat Indonesia,” ujar Rico Marbun.

“Selain tema krisis ekonomi, hasil jajak pendapat ini juga memperlihatkan masyakat haus akan rasa keadilan, bahwa tidak boleh ada satu rupiah pun yang digunakan bukan oleh yang berhak,” tuturnya.

Rico menilai, berdasarkan jajak pendapat “Sembilan Calon Presiden 2024” yang digelar RMOL Vote, tampak jelas bahwa masyarakat menginginkan figur antikorupsi menjadi pemimpin di masa mendatang melalui Pilpres 2024.

“Saya pikir itu pesan paling kuat dari jajak pendapat ini,” demikian Rico Marbun. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA