Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

60 Kursi Parlemen Jadi Target TGB di Perindo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 Agustus 2022, 10:19 WIB
60 Kursi Parlemen Jadi Target TGB di Perindo
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melantik Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo/Net
rmol news logo Target kemenangan pada Pemilu 2024 langsung menjadi target mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi usai dilantik sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo pada Sabtu kemarin (6/8).

Dia mengurai bahwa pelantikan dirinya sebagai ketua harian bertepatan dengan 1 tahun Partai Perindo memunculkan logo baru. Baginya, hal tersebut bukan kebetulan dan harus menjadi ikhtiar berasama untuk memenangkan partai yang dibesut Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, TGB menargetkan Partai Perindo mampu meraih 60 kursi di DPR RI sebagaimana yang dicanangkan HT.

"Sesuai yang dicanangkan Ketum Partai Perindo, 60 kursi di DPR RI. Mudah-mudahan diridhai oleh Allah SWT," tuturnya usai pelantikan.

Baginya, Partai Perindo adalah ruang amaliah yang istimewa dalam mempertemukan anak bangsa dengan berbagai latar belakang untuk menghadirkan ruang politik yang bermuara kepada kesejahteraan rakyat.

Partai Perindo, sambungnya, memiliki sejumlah keunikan. Ada hal-hal yang fundamental yang menyebabkan dirinya tertarik untuk berkiprah dan berkhidmat melalui Partai Perindo. Misalnya, nama partai yang diharapkan mampu menjaga persatuan bangsa.

Selain itu, TGB menilai bahwa Partai Perindo adalah partai yang hanya berlandaskan Pancasila. Dengan berpedoman kepada Pancasila, Partai Perindo membuka ruang seluas-luasnya untuk seluruh anak bangsa berjuang bersama untuk Indonesia.

"Alasan lainnya, partai ini tidak berpanjang mengumbar janji. Hanya ada satu kata, tapi banyak makna, yakni politik untuk kesejahteraan, sehingga Partai Perindo telah menangkap esensi dari harapan masyarakat," katanya.

Bagi Hary Tanoe, kehadiran TGB adalah momen bersejarah bagi Perindo. Ketua harian nasional, kata Hary Tanoe merupakan jabatan yang sangat penting. Untuk itu, dia berharap TGB bisa mengendalikan aktivitas jalannya Partai Perindo di seluruh Indonesia.

"Posisi ketua harian nasional ini sangat penting, yang artinya sehari-hari aktivitas jalannya partai di DPP Partai Perindo yang membawahi semua Partai Perindo di Indonesia akan dikendalikan oleh Pak TGB," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA