Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rizal Ramli Berani Koreksi Pemerintah karena Setia pada Visi dan Misi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 Agustus 2022, 10:34 WIB
Rizal Ramli Berani Koreksi Pemerintah karena Setia pada Visi dan Misi
Momen saat mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli saat memberi arahan pada Presiden Joko Widodo/Net
Berpihak kepada rakyat menjadi alasan utama ekonom senior DR. Rizal Ramli hanya 11 bulan bertahan sebagai menteri di era Presiden Joko Widodo. RR mengaku sudah melaksanakan seluruh amanat demi rakyat, namun dia disingkirkan oleh pihak lain karena hal tersebut.

Dalam mengemban amanah sebagai Menko Kemaritiman, RR selalu melaksanakan visi Trisakti dan Nawacita yang digaungkan Jokowi, yang pada intinya harus bekerja demi rakyat. Namun demikian, kerja-kerja Rizal Ramli ternyata membuatnya disingkirkan oleh kelompok oligarki dan pengpeng (pengusaha penguasa).

Salah satunya saat Rizal Ramli menolak dengan tegas rencana pembelian pesawat baru oleh Kementerian BUMN untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Menurut Menko Perekonomian era Gus Dur itu, tidak banyak pejabat berani dalam mengoreksi perintah atasan yang keliru. Apalagi, jika pejabat itu tidak memiliki alternatif solusi untuk apa yang dikoreksi.

Tapi DR Rizal Ramli berani melakukannya saat dia masih dalam pemerintahan. Saat jadi Menko Jkw, sikapnya tegas thd reklamasi teluk Jkt, Kereta Cepat Jkt-Bdg, PLN, Garuda dll,,” bunyi status di Whats App pribadinya beberapa saat lalu.

Knp? Krn RR setia thd Visi dan Misi!” lanjut pesan tersebut.

ARTIKEL LAINNYA