Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri Harus Terus Gaungkan Politik Bersih di Masa Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 Agustus 2022, 11:06 WIB
Firli Bahuri Harus Terus Gaungkan Politik Bersih di Masa Depan
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri/Net
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri harus terus mengaungkan politik bersih di masa depan dengan mengusut tuntas kasus-kasus dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Salah satunya adalah kasus yang diduga melibatkan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Begitu kata Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi yang menilai bahwa program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) yang digalakkan Firli Bahuri sudah mendapatkan sinyal dukungan dari parpol.

Hal itu sejalan dengan perolehan Firli dalam polling RMOLVote yang menempatkan Firli di urutan ke dua dengan perolehan dukungan sebanyak 16,85 persen atau 13.833 dari total dukungan sebanyak 82.093.

"Dari hasil polling RMOL, Firli Bahuri Ketua KPK berada di urutan ke dua. Tentunya jadi sinyal, Sistem Politik Cerdas Berintegritas (PCB) mendapat tempat di hati publik. Politik antikorupsi harus terus digaungkan untuk politik bersih di masa depan," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/8).

Muslim yang juga merupakan Koordinator Indonesia Bersatu ini menilai, jika Firli terus menggaungkan politik bersih di masa depan, maka Firli akan dilirik sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

"Dan lebih penting lagi, Firli pimpin pengusutan KKN, jangan diskriminasi atau mengistimewakan kasus-kasus tertentu seperti yang disorot publik dalam kasus KKN dan dugaan bisnis PCR," pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA