Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Effendi Simbolon: PDIP Saja Biarkan Jokowi Milik Bersama, Masak Musra Mau Klaim Milik Mereka

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 07 Agustus 2022, 20:56 WIB
Effendi Simbolon: PDIP Saja Biarkan Jokowi Milik Bersama, Masak Musra Mau Klaim Milik Mereka
Politisi senior PDIP Effendi Simbolon saat bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnputri dan Presiden Joko Widodo di acara PDIP/Net
Langkah relawan pendukung Presiden Joko Widodo menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) pada 27 Agustus mendatang menuai polemik di masyarakat. PDI Perjuangan sebagai pengusung Jokowi bahkan menilai giat tersebut tidak perlu dilakukan.

Politisi senior PDIP Effendi Simbolon meminta para relawan tidak berlebihan membuat Jokowi eksklusif, dengan membuat Musra. Dia mengingatkan bahwa Jokowi tidak semestinya hanya dimiliki kelompok tertentu.

“Enggak perlulah bermusra-musra itu, mengeksklusifkan diri, enggak perlu. PDIP aja membiarkan dia milik bersama, masak Musra mau mengklaim dia milik mereka,” kata Effendi dalam acara #Safari24 Total Politik dengan tema ‘Gelar Musra, Jokowi Pilih Siapa?’ secara virtual, Minggu (7/8).

PDIP telah membebaskan Jokowi yang merupakan kader terbaiknya untuk bisa membaur dengan kelompok bahkan dengan partai politik tertentu. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnputri, sambungnya, juga membiarkan Jokowi untuk dimiliki semua pihak.

“Kadang dia pake jaket kuning, kadang dia pake jaket biru, kadang dia pakai jaket hijau. Bisa dihitung jari berapa kali dia pake jaket merah,” katanya.

“Oleh karena itu, jangan dieksklusifkan. Jangan dimusrakan seolah-olah, itu ketinggalan, itu ciri-ciri kalian mau mengarahkan ke jurang, mempersempit ruang kepemilikan terhadap beliau,” imbuhnya.

ARTIKEL LAINNYA