Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Didampingi Ganjar-Erick Jalan-jalan di Solo, Jokowi The Real King Maker Pilpres 2024?

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 08 Agustus 2022, 05:29 WIB
Didampingi Ganjar-Erick Jalan-jalan di Solo, Jokowi The Real King Maker Pilpres 2024?
Presiden Jokowi (jaket merah) di car free day Solo bersama Ganjar Pranowo (kaos biru dongker) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kaos putih), Minggu (7/8)/Ist
Bersama Gibran Rakabuming Raka, Presiden Joko Widodo melakkan jalan pagi bersamaan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir pada Minggu pagi (7/8) di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Aktivitas ini dinilai memiliki makna politik kuat, yakni tidak ada satupun pun kandidat yang dikategorikan akan maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden selain orang-orangnya Jokowi.

Demikian pandangan Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/8).

"Saya pikir, Pak jokowi menjadi the real king maker. Mulai dari Ganjar, Erick Thohir bahkan Prabowo," demikian kata Rico.

Lebih lanjut Rico menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu relawan Jokowi secara terbuka menyampaikan kalimat bernada dukungan kepada Prabowo. Artinya, relasi komunikasi seperti gayung bersambut antar tokoh-tokoh itu.

Rico memandang, para tokoh-tokoh seperti Prabowo, Ganjar dan Erick nampak sedang memburu restu dari Presiden Jokowi yang masa jabatannya berakhir pada 2024 mendatang.

"Semua menjadi simbol dan pesan bahwa bisa-bisa 2024 nanti all jokowi's man," pungkas Rico.

Di tempat lainnya, Menhan Prabowo secara terbuka menyampaikan pujian pada Joko Widodo.

Di hadapan para purnawirawan TNI Ad itu, Prabowo menyatakan bahwa sebagai pemimpin Jokowi adalah pemimpin yang benar-benar bekerja keras untuk bangsa Indonesia.

ARTIKEL LAINNYA