Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB dan Gerindra Bakal Iring-iringan Daftar ke KPU, Dihiasi Deklarasi Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 Agustus 2022, 08:51 WIB
PKB dan Gerindra Bakal Iring-iringan Daftar ke KPU, Dihiasi Deklarasi Koalisi
Prabowo Subianto dan Muhamin Iskandar akan bersama-sama mendaftarkan Gerindra dan PKB sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI/Net
rmol news logo Kekompakan ingin ditunjukkan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedua parpol bakal bersama-sama mendaftarkan diri sebagai bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Senin (8/8) .
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak hanya itu, momentum tersebut juga rencananya akan dimanfaatkan untuk mendeklarasikan poros koalisi Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Syaiful Huda, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/8).

"Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan," ujar Huda.

Merujuk pada jadwal yang sudah diumumkan KPU RI, Partai Gerindra dan PKB akan mendaftar pada pukul 15.00 WIB.

Huda mengatakan, elite kedua parpol akan berjalan iring-iringan dari Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, menuju kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini juga sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia," paparnya.

Selain itu, Huda juga menjelaskan, pemilihan Masjid Sunda Kelapa juga dimaksudkan untuk menyiratkan pesan yang diserap kedua parpol dari makna bentuk masjid tersebut berupa perahu.

"Titik tolak dari masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama agar kita manusia selalu berupaya menciptakan peluang-peluang lebih besar bagi kemaslahatan rakyat Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Huda memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan berjalan bersama sekitar seribu kader kedua parpol dari Masjid Sunda Kelapa menuju kantor KPU RI.

Seiring kehadiran kedua pimpinan parpol tersebut, dia juga menegaskan bahwa kerja sama politik akan dideklarasikan pada momentum tersebut.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," demikian Huda. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA