Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersiap Menuju 2024, KIB Mulai Lakukan Konsolidasi dan Deklarasi di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Agustus 2022, 13:15 WIB
Bersiap Menuju 2024, KIB Mulai Lakukan Konsolidasi dan Deklarasi di Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily/Ist
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN, dan PPP tengah melakukan konsolidasi dan deklarasi di semua kabupaten/kota di Jawa Barat. Hal ini dilakukan sebagai persiapan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami di Jawa Barat terus mensosialisasikan KIB dalam berbagai acara rapat-rapat partai seperti misalnya dalam rapat kerja daerah yang baru saja saya buka di Kabupaten Sukabumi, kita sudah mendeklarasikan KIB di Kabupaten Sukabumi," sebut Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily, dalam keterangannya yang dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (8/8).

"Sebelumnya kita juga mendeklarasikan KIB di Kabupaten Cianjur, sebelumnya kita mendeklarasikan KIB di Kota Bekasi, sebelumnya juga di Majalengka. Jadi KIB akan kita sosialisasikan di akar rumput," imbuh Ace,

Ia menegaskan, Partai Golkar akan memperjuangkan nama Airlangga Hartarto untuk menjadi capres yang diusung oleh KIB. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin itu sudah bulat akan mengusung Airlangga untuk menjadi capres 2024.

"Partai Golkar akan mengusulkan Pak Airlangga sebagai capres dari KIB. Karena itu sudah menjadi keputusan musyawarah nasional Partai Golkar tahun 2019 yang lalu. Kami harus mengamankan kebijakan tersebut karena itu merupakan bagian dari tugas organisasi," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu juga menyebut bahwa sampai saat ini KIB belum memutuskan siapa yang diusung sebagai capres-cawapres. Pasalnya, KIB masih menyusun visi-misi bersama yang akan ditawarkan ke masyarakat.

"Sebagaimana dikatakan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa dalam Koalisi Indonesia Bersatu ini ada berbagai macam chapternya. Nah chapter yang sekarang adalah bagaimana visi misi yang akan dibangun oleh KIB. Tentu kalau figur capres cawapres itu nanti di menjelang kesimpulan," pungkasnya.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA