Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Usai Beraudiensi, Dewan Komisioner OJK Apresiasi Langkah Konkret Ketua KPK Firli Bahuri

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 08 Agustus 2022, 13:38 WIB
Usai Beraudiensi, Dewan Komisioner OJK Apresiasi Langkah Konkret Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan/RMOL
Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027 apresiasi atas sikap dan arahan konkret dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar usai beraudiensi dengan pimpinan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin siang (8/8).

Mahendra mengatakan, pihaknya sebagai Dewan Komisioner OJK yang baru menyampaikan beberapa prioritas dan keinginan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan KPK.

"Koordinasi dan kerja sama yang dimaksud lebih untuk meningkatkan langkah dan juga perbaikan baik di dalam internal OJK untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi," ujarr Mahendra.

"Namun juga mencakup keseluruhan ekosistem dan industri sektor jasa keuangan sehingga semakin memperbaiki integritas, good governence dan confident ataupun kepercayaan terhadap pelaksanaan dari seluruh jasa di keuangan yang ada di tanah air kita," imbuhnya.

Ke depannya kata Mahendra, OJK akan menindaklanjuti langkah-langkah konkret dan kerjasama penguatan dengan KPK dalam waktu dekat.

Dia mengungkapkan, Ketua KPK Firli Bahuri secara jelas langsung mengarahkan jajarannya di KPK untuk masing-masing elemen kerja sama menjadi prioritas bersama.

"Jadi konkret sekali arahan Pak Ketua (KPK) dan kami pun juga langsung menyampaikan dan merespon siapa mitra kerjanya siapa dalam hal tadi, dan konstruktif dan konkret arahan untuk langsung ditindaklanjuti," pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara; Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Dian Ediana Rae; Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap ADK OJK, Imam Djajadi; Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank merangkap ADK OJK, Ogi Prastomiyono.

Selanjutnya, Ketua Dewan Audit merangkap ADK OJK, Sophia Isabella Wattimena; ADK OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Frederica Widyasari Dewi; ADK OJK Ex-officio dari Bank Indonesia, Doni Primantoro Joewono; dan ADK Ex-officio dari Kemenkeu, Suahazil Nazara, beserta jajaran pendamping lainnya.

Sementara dari KPK, selain Firli Bahuri, juga dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron beserta jajaran pada Kedeputian Informasi dan Data, Kedeputian Pencegahan dan Monitoring, Kedeputian Koordinasi dan Supervisi, serta Kesekjenan.

ARTIKEL LAINNYA