Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tegaskan Tak Ada Mahar untuk Jadi Caleg, Nasdem Kuningan: Siapa yang Berjuang, Akan Dapat Nomor Prioritas

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Agustus 2022, 15:06 WIB
Tegaskan Tak Ada Mahar untuk Jadi Caleg, Nasdem Kuningan: Siapa yang Berjuang, Akan Dapat Nomor Prioritas
Ketua DPD Nasdem Kuningan, Cartam Sulaiman/Ist
Perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang digelar DPD Partai Nasdem Kabupaten Kuningan untuk bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mencapai 70 persen.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD Nasdem Kuningan, Cartam Sulaiman, saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Senin (8/8).

"Untuk Bacaleg di lima dapil sudah terisi. Tinggal melengkapi satu atau dua Bacaleg untuk memenuhi sebagai calon sesuai kuota setiap dapilnya," ujar Cartam.

Cartam juga menegaskan, di Partai Nasdem sedikitpun tidak pernah ada mahar politik.

"Siapa yang terbaik, silakan. Siapa yang berjuang, misal dengan syarat KTA yang paling banyak. Saya akan berikan nomor prioritas," tegasnya.

Jadi, Cartam menambahkan, di Partai Nasdem itu sistemnya tidak ada titipan. Bahkan, lebih memprioritaskan hasil dari cara kerja Bacaleg.

"Kalau Bacaleg bisa mengumpulkan 500 KTA atau dukungan dengan tim suksesnya. Di situ yang paling banyak, dikasih nomor. Kita di sini terbuka dan tidak ada peraturan dalam penyusunan Bacaleg," jelasnya.

Sementara ditanya soal target kursi, lanjut Cartam, Partai Nasdem di Pemilu 2024 menargetkan satu Fraksi di DPRD Kuningan.

"InsyaAllah partai Nasdem Kuningan, bisa meraih satu Fraksi di DPRD Kuningan," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA