Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa PKB dan Gerindra Banjiri Kantor KPU RI, Bawa Reog dan Barongsai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 Agustus 2022, 15:07 WIB
Massa PKB dan Gerindra Banjiri Kantor KPU RI, Bawa Reog dan Barongsai
Pawai Partai Gerindra dan PKB dalam prosesi pendaftaran partai politik (parpol) bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Pawai atau iring-iringan Partai Gerindra dan PKB dalam prosesi pendaftaran partai politik (parpol) bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 membanjiri kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin sore (8/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di depan Kantor KPU RI, iring-iringan Gerindra dan PKB tiba sekitar pukul 14.42 WIB dengan membawa berbagai atribut dua parpol tersebut.

Panjang iring-iringan kedua parpol tersebut melewati lampu merah Jalan Imam Bonjol yang menuju Taman Suropati, atau sekitar belasan kilometer.

Yang menarik dari pawai atau parade yang dilakukan Gerindra dan PKB dalam proses pendaftaran ke KPU RI sore ini, pelintas jalan raya disuguhi tarian Barongsai dan Reog Ponorogo.

Dua jenis seni tari itu diiringi dengan alunan musik drumband dan terompet.

Namun akibat pawai kedua parpol itu, lalu lintas di sekitaran Kantor KPU RI macet total, alias kendaraan tidak bisa bergerak.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Syaiful Huda, dalam keterangan tertulisnya tadi pagi mengungkapkan, ada sekitar 1.00 orang kader yang mengikuti pawai pendaftaran ke KPU RI.

Merka berkumpul sejak pukul 14.30 WIB di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, dan tiba di Kantor KPU RI sejak 14.42 WIB.

Hingga kini, massa yang ikut iring-iringan masih menunggu kedatangan Ketua Umum Geridra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di sepanjang Jalan Imam Bonjol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA