Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftar ke KIP, PAS Aceh Berharap Bisa Berkompetisi di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Agustus 2022, 15:32 WIB
Daftar ke KIP, PAS Aceh Berharap Bisa Berkompetisi di Pemilu 2024
Ketum PAS Aceh, Tu Bulqaini (baju hijau), saat konferensi pers di KIP Aceh/RMOL Aceh
rmol news logo Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh menyadari mereka masih berstatus "anak bawang" di antara partai politik calon peserta Pemilu 2024. Karena itu, target mereka tak muluk-muluk.

Disampaikan Ketua Umum PAS Aceh, Tgk Bulqaini alias Tu Bulqaini, partai yang dipimpinnya hanya mengincar kursi di parlemen sebanyak-banyaknya.

"Tentu saja harapan kami mudah-mudahan partai tersebut bisa berkompetisi di Pemilu 2024. Karena PAS Aceh merupakan partai yang baru," kata Tu Bulqaini, usai mendaftar di Kantor KIP Aceh, Senin (8/8).

Latar belakang lahirnya PAS Aceh, imbuh dia, karena demi kemaslahatan agama, umat, dan lebih penting untuk kepentingan Aceh. Meskipun sudah banyak partai poitik lokal (parlok) di Aceh.

"Maka selama partai lokal bersatu, insyaAllah hingga akhirat Aceh akan bagus," ujar dia, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Lebih jauh, Tu Bulqaini mengaku, PAS Aceh direkomendasi oleh ulama-ulama. Bukan dorongan atau embel-embel dari partai politik nasional ataupun lokal yang sudah ada.

Sehingga Tu Bulqaini berharap pentas demokrasi di Indonesia tidak diwarnai dengan intimidasi.

"Karena itu yang telah kita rasakan demokrasi yang penuh intimidasi selama ini, sebab itu PAS Aceh tidak menginginkannya," sebut dia.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA