Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Optimis PKB Lolos, Ida Fauziah: Belum Daftar Saja Sudah Ramai

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 Agustus 2022, 16:25 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah turut hadir saat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Dalam kesempatan tersebut, Ida Fauziah menyampaikan optimisme parpol yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar akan lolos verifikasi dan menang pada Pemilu 2024.

Setiba di lobi Kantor KPU RI, Ida sempat menyapa awak media yang meliput, sembari menyampaikan kabarnya.

"Alhamdulillah sehat," ujar kader PKB itu.

Ida lantas ditanyai perihal target PKB dalam perhelatan Pemilu Serentak 2024. Menurutnya, hal tersebut bisa diihat dari antusiasme simpatisan parpolnya pada iring-iringan pendaftaran di Kantor KPU RI hari ini.

Tahap awal yang paling diyakini Ida, yaitu PKB bisa lolos menjadi peserta Pemilu Serentak 2024, setelah melalui tahapan pendaftaran dan verifikasi administrasi yang akan digelar hingga September 2022 mendatang.

"Yakin (lolos jadi peserta pemilu), optimis lah. Belum daftar saja sudah ramai (dukungan)," demikian Ida.

PKB merupakan parpol yang lolos parliamentary threshold pada perhelatan Pemilu Serentak 2019 lalu. Alhasil, kini PKB memiliki kursi di parlemen.

Dengan begitu, dalam proses awal ini PKB hanya butuh mendapatkan hasil verifikasi adminsitrasi dari KPU, sebagaimana Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) 55/2020 yang menyatakan parpol lolos PT tidak perlu verifikasi faktual.

ARTIKEL LAINNYA