Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salim Segaf Minta PKS All Out Bela Petani Demi Kedaulatan Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 08 Agustus 2022, 20:09 WIB
Salim Segaf Minta PKS <i>All Out</i> Bela Petani Demi Kedaulatan Pangan
Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Aljufri bersama para petani di Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan/Net
rmol news logo Cita-cita kedaulatan pangan perlu ikut diwujudkan oleh petani itu sendiri. Dengan keterlibatan petani, maka negara Indonesia tidak hanya berdikari dalam soal pangan, melainkan kesejahteraan petani ikut meningkat.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kadaulatan pangan fokusnya pada pengembangan dan proteksi terhadap petani nasional dan menghentikan impor yang hanya menguntungkan importir dan para tengkulak," kata Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Aljufri dalam keterangannya, Senin (8/8).

Indonesia, kata dia, merupakan negara kaya dengan hasil buminya. Sebaliknya, negara importir yang kerap menyokong kebutuhan dalam negeri justru tidak sekaya Indonesia.

"Saya kira permasalahannya ada pada komitmen dan keberpihakan pemimpin dan pejabat terkait terhadap pertanian dan petani nasional," terangnya.

Atas dasar itu, Salim Segaf meminta kepada jajaran kader hingga pejabat publik PKS all out membela petani untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

"Itu bukan lagi janji dan harapan, Fraksi PKS di pusat hingga daerah telah konsisten dan berulang kali menolak kebijakan impor beras dan kebutuhan pokok," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA