Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pendaftaran Bacaleg Demokrat DKI Diserbu Milenial, Tahap Kedua Segera Dibuka

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 08:52 WIB
Pendaftaran Bacaleg Demokrat DKI Diserbu Milenial, Tahap Kedua Segera Dibuka
Ilustrasi Partai Demokrat/RMOLNetwork
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta secara terbuka. Penjaringan yang telah dimulai sejak 23 Juli 2022 hingga 8 Agustus itu menarik minat banyak milenial.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Ferrial Sofyan mengatakan, antusiasme masyarakat Jakarta yang mendaftar ke DPD Partai Demokrat DKI Jakarta untuk menjadi Bacaleg cukup tinggi.

Menurut Ferrial, hingga hari terakhir pendaftaran Bacaleg tercatat ada 106 orang yang mendaftar di DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

“Tepatnya (jumlah orang yang daftar), nanti saya tanyakan dulu,” kata Ferrial seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (9/8).

Ferrial menambahkan, pihaknya sempat mengalami kendala saat pendaftaran Bacaleg Demokrat DKI dibuka. Namun, proses pembukaan pendaftaran itu berangsur lancar.

Menurut Ferrial, mayoritas Bacaleg tergolong kaum milenial atau berusia 25-40 tahun.

"Milenial di Jakarta ini jumlahnya hampir 60 persen. Jadi wajar kalau misal yang mendaftar itu para milenial,” kata Ferrial. “Apalagi kalau jargon partai kami itu (adalah) ‘muda adalah kekuatan'.”

Selanjutnya, DPD Demokrat DKI bakal kembali membuka pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024 tahap II.

“Tahap kedua dan seterusnya sampai dengan tamat, sampai ditutup. Jadi tahap dua dan selanjutnya enggak ada tanggal-tanggalnya lagi,” kata Ferrial.

Ferrial menambahkan, dari 106 Bacaleg yang mendaftar, 10 orang di antaranya merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta hasil Pemilu 2019.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA