Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Tiga Partai KIB Daftar Bareng ke KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 09:57 WIB
Besok, Tiga Partai KIB Daftar Bareng ke KPU
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat mengumumkan terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu/Net
rmol news logo Jadwal pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu Serentak 2024 tersisa enam hari lagi, terhitung dengan hari ini.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik mengatakan, pihaknya sudah menerima beberapa surat permohonan rencana pendaftaran dari parpol. Hanya saja untuk hari ini, Idham tidak mendapat kiriman surat dari parpol untuk mendaftar.

Namun demikian, esok hari ada empat parpol yang akan datang ke Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"Terkait agenda mendaftar, KPU, sebagaiamna surat yang mereka (parpol) sampaikan kepada kami, hari Rabu, 10 Agustus ada empat parpol," ujar Idham kepada wartawan, Selasa (9/8).

Empat parpol yang akan mendaftar esok hari, disebutkan Idham, beberapa di antaranya merupakan parpol yang sudah lolos parliamentary threshold (PT) 4 persen, dan ada pula yang belum lolos PT tapi pernah mengikuti Pemilu Serentak 2019.

Khusus untuk parpol yang lolos PT akan datang ke KPU Ri di waktu yang sama, dimana jumlahnya ada tiga dan ternyata adalah parpol yang telah membentuk poros koalisi untuk Pilpres 2024 yaitu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Yakni PSI akan mendaftar pukul 09.00 WIB; kedua, Golkar pukul 10.00 WIB; PAN 10.00 WIB; dan PPP 10.00 WIB," paparnya.

Adapun untuk parpol lainnya yang sudah berkirim surat dan dijadwalkan mendaftar pada Jumat (12/8) dan Minggu (14/8) adalah sebagai berikut:

Jumat, 12 Agustus 2022
1. Partai Bhinneka Indonesia (PBI) Pukul 10.00 WIB
2. Partai Buruh Pukul 13.00 WIB
3. Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) Pukul 14.00 WIB
4. Partai Ummat Pukul 15.00 WIB

Minggu, 14 Agustus 2022
1. Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB) pukul 20.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA