Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri: KPK dan OJK Satu Napas Wujudkan Ekosistem Jasa Keuangan yang Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 11:41 WIB
Firli Bahuri: KPK dan OJK Satu Napas Wujudkan Ekosistem Jasa Keuangan yang Sehat
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri bersama jajaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta/Ist
rmol news logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki peran penting dalam mencegah korupsi. Khususnya, korupsi di sektor jasa keuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri saat menerima audiensi jajaran petinggi OJK di Gedung Merah Putih KPK, Senin (8/8).

"OJK dan KPK memiliki satu napas tujuan yang sama. OJK berperan mewujudkan ekosistem jasa keuangan yang sehat dan aman, KPK berperan memberantas korupsi. Masing-masing punya tujuan yang sama untuk memajukan Indonesia," kata Firli, dikutip Selasa (9/8).

Firli berujar jika industri jasa keuangan berlangsung secara sehat dan bebas korupsi, maka pertumbuhan ekonomi dapat meningkat. Dengan begitu, kata Firli pendapatan dan belanja masyarakat di perbankan juga mengalami peningkatan.

"OJK punya peran penting. Pertumbuhan ekonomi tidak akan terjadi jika sistem ekonominya tidak sehat," ujar Firli.

Oleh karenannya, Firli berharap OJK terus menjaga dan memelihara sistem keuangan negara agar tumbuh sehat.

“Jangan pernah ragu untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan KPK, untuk kepentingan pencegahan dan penegakan hukum korupsi," ungkapnya.

Dalam audiensi ini juga hadir Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron beserta jajaran pada Kedeputian Informasi dan Data; Kedeputian Pencegahan dan Monitoring; Kedeputian Koordinasi dan Supervisi; serta Kesekjenan KPK.

Sementara dari OJK, hadir Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Mirza Adityaswara; Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Dian Ediana Rae; Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap ADK OJK Imam Djajadi; Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank merangkap ADK OJK Ogi Prastomiyono.

Kemudian, Ketua Dewan Audit merangkap ADK OJK Sophia Isabella Wattimena; ADK OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Frederica Widyasari Dewi; ADK OJK Ex-officio dari Bank Indonesia Doni Primantoro Joewono; dan ADK Ex-officio dari Kemenkeu Suahazil Nazara beserta jajarannya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA