Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Massie: Parpol Cerdas Pasti Dukung 3 Bacapres Hasil RMOL Vote

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 16:47 WIB
Jerry Massie: Parpol Cerdas Pasti Dukung 3 Bacapres Hasil <i>RMOL Vote</i>
Tiga bakal calon presiden dengan dukungan tertinggi versi RMOL Vote/RMOL
rmol news logo Nama bakal calon presiden (bacapres) hasil polling RMOL Vote, seharusnya bisa didukung partai politik (parpol) yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Begitu pandangan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/8).

"Kalau partai cerdas, maka mereka juga harus memasukan nama-nama yang masuk polling RMOL Vote, karena figur-figur itu representatif dari publik," ujar Jerry.

Tiga figur yang mendapat dukungan tertinggi dari peserta polling RMOL Vote yang berjumlah 82 ribu pemilih yakni satu orang pimpinan parpol dan dua orang lainnya merupakan pejabat di tingkat pusat dan daerah.

Diurutan pertama ada nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono yang memperoleh dukungan sebesar 15.605 atau 19,01 persen. Posisi kedua ditempat Ketua KPK Firli Bahuri dengan 13.833 dukungan atau 16,85 persen. Posisi ketiga ditempati Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 13.708 dukungan atau 16,7 persen.

Jerry meyakini, parpol-parpol yang sudah mendaftar dan sudah terjadwal akan mendaftar ke KPU dalam masa pendaftaran 1 hingga 14 Agustus 2022, berpotensi mendukung 3 nama tersebut.

"Saya pikir partai-partai itu harus melihat juga prospek dan target untuk mengusung nanti," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA