Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Temui Firli Bahuri, Forum Sekjen Cipayung Plus Dukung Program PCB Agar Parpol Lahirkan Pemimpin Berintegritas

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 18:47 WIB
Temui Firli Bahuri, Forum Sekjen Cipayung Plus Dukung Program PCB Agar Parpol Lahirkan Pemimpin Berintegritas
Forum Sekretaris Jenderal (Sekjen) Cipayung Plus di Komisi Pemberantasan Korupsi/RMOL
Temui Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Forum Sekretaris Jenderal (Sekjen) Cipayung Plus mendukung program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu yang digagas oleh KPK untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki integritas tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Zaki Nugraha bersama Sekjen lainnya di Forum Sekjen Cipayung Plus usai bertemu langsung dengan Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa sore (9/8).

Zaki mengatakan, hari ini hanya ada dua Sekjen yang tidak hadir karena sedang ada dinas ke luar kota dan luar negeri, dia adalah Sekjen HMI dan PMII. Sisanya, hadir dan menemui Firli Bahuri.

"Yang jelas, poin-poin yang kita sampaikan ke beliau (Firli), mendukung terkait dengan program PCB terkait dengan upaya-upaya yang akan kita lakukan ke depan," ujar Zaki kepada wartawan.

Forum Sekjen Cipayung Plus kata Zaki, berharap supaya partai politik (parpol) benar-benar mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki integritas tinggi.

"Supaya hal-hal yang kemudian tindakan Tipikor ini tidak terjadi di kemudian hari," terangnya.

PCB Terpadu 2022 sendiri merupakan program pembekalan antikorupsi yang digalakkan oleh KPK era Firli Bahuri menjelang Pemilu 2024 dengan memberi bekal antikorupsi kepada 20 parpol yang menjadi peserta pada Pemilu 2019 lalu.

ARTIKEL LAINNYA