Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Penetapan Ferdy Sambo sebagai Tersangka Bukti Kapolri Serius Jaga Marwah Polri

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 02:59 WIB
Penetapan Ferdy Sambo sebagai Tersangka Bukti Kapolri Serius Jaga Marwah Polri
Ketua Umum PP HIMMAH Abdul Razak Nasution/RMOL
Penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat  (J) mendapat apresiasi dari PP HIMMAH.

Ketua Umum PP HIMMAH Abdul Razak Nasution mengapresiasi kerja cepat Tim Khusus yang di bentuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Razak, ketegasan Jenderal Listyo Sigit Prabowo diperlihatkan dengan keputusan institusi Polri untuk menetapkan mantan Kadiv Propam Polri itu.

“Langkah tersebut menunjukkan Polri bersungguh-sungguh dalam mengungkap kasus yang menjadi atensi Presiden dan sorotan tajam di masyarakat,” katanya, Selasa malam (9/8).

Proses hukum secara jujur dan transparan, menurut Razak, akan mengembalikan kepercayaan publik terhadap marwah lembaga Polri. Dimana saat ini citra Polri dipertaruhkan.

“Citra Polri menjadi pertaruhan karena keterlibatan beberapa petinggi dan rekayasa-rekayasa maupun pelanggaran prosedur yang dilakukan. Sehingga pengungkapan dan penyelesaian kasus tewasnya Brigadir J ini bisa mengembalikan persepsi buruk Polri di masyarakat,” tukas mahasiswa asal Sumatera tersebut

“Selain itu, penyelesaian kasus tersebut akan menunjukkan bahwa cita-cita Presisi Polri bukan sekadar jargon, tetapi berjalan dengan baik nyata,” tambahnya.

ARTIKEL LAINNYA