Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Mendaftar ke KPU RI, Airlangga Hartarto Beri Dukungan Konkret Anggaran Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 13:33 WIB
Resmi Mendaftar ke KPU RI, Airlangga Hartarto Beri Dukungan Konkret Anggaran Pemilu
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat bertemu wartawan di gedung KPU RI/RMOL
rmol news logo Proses pendaftaran parpol calon peserta Pemilu Serentak 2024 telah secara resmi dilakukan Partai Golkar dengan menyerahkan dokumen persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penyerahan dokumen pendaftaran tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada Ketua KPU RI Hasyim Asyari, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyampaikan dukungan nyata Partai Golkar terhadap anggaran Pemilu Serentak 2024 sebagai komitmen atas proses demokrasi di tanah air.

"Partai Golkar kongkret, karena persetujuan anggaran kan harus persetujuan antara KPU dengan Komisi II DPR RI, kemudian juga dengan fraksi,” ujar Airlangga.

Tak cuma itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga telah menyampaikan anggaran yang dibutuhkan KPU RI kepada kementerian/lembaga terkait.

"Saya sendiri sudah bicara dengan Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati) terkait anggaran tahun ini, tentu ada kaitannya dengan mekanisme DIPA dan yang lain," ungkapnya.

Namun, Airlangga menekankan kepada KPU RI agar bisa memenuhi mekanisme pengajuan anggaran yang telah diatur perundang-undangan, yaitu menyusun Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang jelas, agar prosesnya bisa lancar.

"Sebetulnya kalau itu seluruhnya bisa diselesaikan, basisnya itu dulu. Kemudian pencairan bisa dilakukan berbasis DIPA. Kalau yang lain-lain itu harus dengan Komisi II DPR RI dan juga anggaran yang berbeda yang lain," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA