Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Forum Mahasiswa Merah Putih: Indonesia Butuh Pemimpin Berintegritas dan Berjiwa Sosial

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 13:57 WIB
Forum Mahasiswa Merah Putih: Indonesia Butuh Pemimpin Berintegritas dan Berjiwa Sosial
Forum Mahasiswa Merah Putih/Ist
Forum Mahasiswa Merah Putih bersepakat bahwa Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang berintegritas dan berjiwa sosial tinggi. Dua kriteria itu, penting diperhatikan menjelang Pemilu Serentak 2024.

Koordinator Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih Fahrurrozi mengatakan, kriteria pemimpin itu disepakati dalam seminar nasional tentang pandangan pemuda dan mahasiswa yang digelar di Kampus STEBI Cikarang, Jawa Barat dan Kampus STIMIK PGRI Tangerang, Banten.

Kata dia, jiwa sosial menjadi kunci bagi calon pemimpin karena realitas belakangan politisi yang berebut menjadi calon pemimpin terkesan menjadi elitis.

"Sosok pemimpin yang nantinya akan kita semua nilai agar mempunyai integritas dan berjiwa sosial tinggi, ini penting karena pemuda serta masyarakat kita senang dengan pemimpin yang dekat dengan mereka," kata Fahrurrozi dalam keterangannya, Rabu (10/8).

Dia pun mengajak pemuda dan mahasiswa untuk mengambil peran dalam kontestasi politik demi terwujudnya pemimpin yang dibutuhkan masyarakat tersebut.

Sementara itu, Ketua BEM STIMIK PGRI Tangerang Aldi Adha menyampaikan, semua pemuda dan mahasiswa harus aktif turun ke masyarakat untuk membangun kesepahaman soal figur pemimpin ideal.

"Utamanya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kebutuhan pemimpin di masa depan, yakni pemimpin yang berintegritas dan berjiwa sosial tinggi," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA