Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gelar Acara di Surabaya, KIB Sepakat Bicara Politik Gagasan

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 15:22 WIB
Gelar Acara di Surabaya, KIB Sepakat Bicara Politik Gagasan
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan keterangan pers usai daftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 bersama PAN dan PPP/RMOL
Konsolidasi untuk pemenangan Pemilu Serentak 2024 segera digelar 3 partai politik (parpol) anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencananya pertemuan konsolidasi tersebut digelar pada pertengahan bulan ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam jumpa pers usai pendaftaran parpol bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang (10/8).

"Nanti tanggal 14 (Agustus) ada agenda lanjutan di Surabaya, terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB," ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menerangkan, dalam pertemuan di Surabaya nanti, akan dibicarakan terkait desain besar visi pemenangan KIB dalam Pemilu Serentak, yakni "Politik Gagasan".

"Jadi KIB akan mendorong politik gagasan ke depan. Istilahnya Pak Suharso (Ketum PPP) tadi (adalah) politik yang cerdas," sambungnya menegaskan.

Oleh karena itu, Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menyatakan, komitmen dari visi KIB tersebut ditunjukkannya dengan mendaftar ke KPU RI secara bersama-sama.

"Tentu hari ini kami bertiga (Golkar, PPP, dan PAN) sengaja mendaftar bersama. Tanggalnya, tanggal 10 (Agustus). Harinya, hari Rabu, karena setiap pemilu jatuhnya hari Rabu," demikian Airlangga.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA