Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PAN Jatim jadi Tuan Rumah Konsolidasi Internal KIB di Surabaya

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 15:50 WIB
PAN Jatim jadi Tuan Rumah Konsolidasi Internal KIB di Surabaya
Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig/RMOL
Konsolidasi internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang akan digelar di Surabaya, pada 14 Agustus 2022 mendatang bakal dikoordinir Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur.

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig menerangkan, konsolidasi internal KIB akan dihadiri pengurus tingkat pusat dan daerah tiga parpol anggota KIB, yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP.

"Tiga partai di sana, tiga ketum di sana. Rencananya pencapaian visi misi Koalisi Indonesia Bersatu," ujar Rizki saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Konsolidasi ini, kata dia, merupakan bagian lanjutan atau chapter dari penguatan kerja sama KIB untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024 yang di dalamnya ada pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg).

"Bahasa kami adalah chapter-chapter lanjutan. Tapi ini dilakukan di Jawa Timur, Surabaya, tuan rumahnya adalah PAN Jawa Timur," ungkapnya.

Dalam pembahasan nanti, lanjut anggota Komisi I DPR RI ini, yang juga akan menjadi Ketua Pelaksana Konsolidasi Internal KIB, dalam momentum tersebut nanti akan dibahas gambaran besar politik gagasan ketiga parpol anggota.

"Karena kemarin di tingkat pusat kalau masing-masing partai melakukan konsolidasi di internal masing-masing, sekarang masuk ke wilayah provinsi masing-masing, dan melibatkan tiga ketum partai dengan agenda-agenda pasca ini apa yang akan dilakukan," katanya.

"Yang jelas kita akan menyampaikan salah satu agenda utamanya adalah penyampaian visi misi Koalisi Indonesia Bersatu. Kita akan mengundang rektor-rektor kampus di Surabaya dan sekitarnya, dan kemudian akademisi dan beberapa pengamat politik," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA