On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

KIB Belum Berencana Undang Jokowi dalam Konsolidasi Internal

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 22:06 WIB
KIB Belum Berencana Undang Jokowi dalam Konsolidasi Internal
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)/Net
Konsolidasi internal tiga partai politik (parpol) anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Surabaya, Jawa Timur, 14 Agustus 2022 belum berencana mengundang Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa usai melakukan pendaftaran parpol Peserta Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

"Enggak, belum diundang, ini baru antara kami dulu," ujar Suharso.

Di samping itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas ini mengatakan bahwa KIB masih sedang memperkuat internal koalisi, termasuk soal visi misi KIB untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024.

"Ke depan kita ingin menghadirkan sebuah pemilu yang cerdas pemilu yang tidak membelah tidak kemudian a atau b," tuturnya.

"Kanan kiri, kita ingin sesuatu yang inklusif itu tadi, dan saya mengatakan pemilu yang cerdas itu yang kita inginkan," sambungnya.

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai penambahan parpol untuk menjadi anggota KIB, Suharso belum menjawab secara lugas. Namun menurutnya, terdapat kemungkinan parpol lain yang hadir.

"Ada kemungkinan partai yang datang ada yang hadir nanti kita lihat pada 14 Agustus," demikian Suharso.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA