Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diusulkan MKP untuk Dipecat, Mohamad Taufik Ternyata Masih Betah di Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Agustus 2022, 08:18 WIB
Diusulkan MKP untuk Dipecat, Mohamad Taufik Ternyata Masih Betah di Gerindra
Anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik/RMOLJakarta
rmol news logo Sempat dikabarkan bakal pindah partai, anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, ternyata masih betah di Fraksi Gerindra. Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu bahkan menegaskan masih loyal sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Ya, sampai sekarang tetap loyal di Gerindra. Ini saya masih di Gerindra," tegas Taufik saat ditemui Kantor Berita RMOLJakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/8).

Beberapa bulan sebelumnya, Taufik sempat mengumumkan dirinya akan mundur sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, sekaligus keluar partai pada 22 Juni lalu.

Namun, sebelum resmi mengajukan pengunduran diri, Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra telah lebih dulu mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Partai (DPP) Gerindra untuk memecat Taufik.

Maka dari itu, Taufik pun kemudian memilih untuk menunggu keputusan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra untuk memecat dirinya.

"Kan sebelum saya (resmi) keluar (dari Gerindra), saya diberhentiin (oleh MKP). Ya, saya tunggu saja (pemecatan) itu," tegasnya.

Lalu bagaimana soal rencana pindah ke Partai Nasdem? Taufik mengatakan, dirinya tetap menunggu keputusan pemecatannya di Gerindra sebelum bergabung ke partai baru yang ia incar tersebut.

"Kan mesti keluar (dari Gerindra) dulu baru bisa pindah (partai). Enggak bisa di dua partai bersamaan," tandas Taufik. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA