Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Desak Pertamina Jelaskan Kelangkaan Pertalite, Pimpinan Komisi VII: Ini Tidak Bisa Dibiarkan Berlarut

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 Agustus 2022, 09:16 WIB
Desak Pertamina Jelaskan Kelangkaan Pertalite, Pimpinan Komisi VII: Ini Tidak Bisa Dibiarkan Berlarut
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno/Net
Dalam beberapa waktu belakangan ini bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite mulai langka di pasaran. Antrean masyarakat yang mengular untuk mendapatkan Pertalite di berbagai SPBU terlihat di beberapa wilayah di Pulau Jawa, seperti di DKI Jakarta dan Bogor.

Hal ini jelas bisa berpotensi memantik amarah masyarakat. Lantaran mayoritas menggunakan Pertalite untuk kendaraan pribadi mereka.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno, mendesak Pertamina untuk segera mengatasi kelangkaan Pertalite agar tidak terjadi dampak yang lebih luas di masyarakat.

"Kelangkaan Pertalite di Kota Bogor ini tidak bisa dibiarkan berlarut. Pertamina harus berikan solusi segera. Banyak masyarakat yang terdampak khususnya mereka yang memang berhak mendapatkan BBM bersubsidi," kata Eddy kepada wartawan, Kamis (11/8).

"Kelangkaan Pertalite ini berdampak pada sektor ekonomi rakyat khususnya pelaku usaha kecil dan menengah. Kelangkaan ini tidak bisa dibiarkan berlarut,” imbuh Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Eddy juga meminta Pertamina memberikan penjelasan menyeluruh tentang kelangkaan Pertalite yang terjadi saat ini.

"Penjelasan Pertamina penting agar kelangkaan Pertalite dan Pertamax ini tidak terulang lagi di Kota Bogor dan tentu kota-kota lainnya di Indonesia," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA