Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melalui Bimtek, Kapasitas Legislator Golkar Se-Jabar Didongkrak untuk Menang Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Agustus 2022, 16:40 WIB
Melalui Bimtek, Kapasitas Legislator Golkar Se-Jabar Didongkrak untuk Menang Pemilu
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily/RMOLJabar
rmol news logo Sebanyak 203 anggota DPRD fraksi Golkar mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Kota Bandung mulai 10-12 Agustus 2022. Bimtek ini digelar sebagai langkah strategis untuk mencapai kemenangan Partai Golkar di Pileg, Pilpres, dan Pilkada pada 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, Bimtek kali ini bertujuan untuk menguatkan pemahaman peran dan fungsi anggota DPRD sebagai wakil rakyat. Setali dengan itu, Bimtek dilakukan untuk optimalisasi peran Fraksi Golkar dalam pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

"Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas kader Golkar yang menduduki tugas sebagai anggota fraksi salah satu targetnya adalah memastikan bahwa anggota fraksi dapat bekerja secara maksimal dalam mempersiapkan Partai Golkar di 2024," kata Ace di Hotel El Royale, Jl. Merdeka, Kota Bandung, Rabu malam (11/8).

Ace mengungkapkan, anggota fraksi dinilai sebagai ujung tombak untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Sehingga, setiap anggota harus dibekali strategi dan pemahaman yang mumpuni agar target Partai Golkar di Pemilu 2024 dapat tercapai.

"Di Bimtek kita merumuskan strategi, memberi satu pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana memenangkan Golkar di Jabar serta memastikan anggota fraksi bekerja secara maksimal untuk mencapai tiga kemenangan Pileg, Pilpres, dan Kepala Daerah," ungkapnya,dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Bimtek menekankan agar setiap anggota DPRD harus mau turun ke masyarakat hingga tingkatan paling bawah. Selain itu, legislator Golkar juga harus memastikan diri hadir dalam menemukan solusi dari setiap permasalahan masyarakat.

"Kami menekankan setidaknya pertama mereka harus turun ke bawah melakukan konsolidasi secara terus menerus  di level masyarakat terutama akar rumput," tuturnya.

"Kedua mereka harus hadir di tengah masyarakat untuk mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Jabar dan masing-masing kabupaten kota," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA