Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari ke-12 Pendaftaran, Kendaraan Taktis Lapis Baja Bersiaga di Depan KPU RI

Laporan: Jahhid Fitrah Alamsyah*

Jumat, 12 Agustus 2022, 10:50 WIB
Hari ke-12 Pendaftaran, Kendaraan Taktis Lapis Baja Bersiaga di Depan KPU RI
Sejumlah kendaraan lapis baja bersiaga di area Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/8)/RMOL
rmol news logo Pendaftaran partai politik (Parpol) bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) telah memasuki hari ke-12, Jumat (12/8).

Di hari ke-12 ini, suasana di area kantor KPU RI terlihat dipenuhi pengamanan dari aparat Kepolisian dari Satuan Brimob. Sejumlah kendaraan taktis pun turut disiagakan.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, dua unit kendaraan taktis berlapis baja, barracuda turut bersiaga di seberang kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang (12/8)

Selain itu, penjagaan juga ditambah dengan 2 Kompi Pasukan Polisi dari satuan Brimob yang kini tengah berjaga di sekitaran Kantor KPU RI.

Pada pukul 09.24 WIB, baru satu parpol yang sudah mendaftar ke KPU RI, yaitu Partai Berkarya. Berdasarkan jadwal, akan ada 5 parpol lagi yang mendaftar di KPU RI.

Mereka adalah Partai Buruh yang akan tiba di kantor KPU pada pukul 13.00 WIB, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) pada pukul 14.00 WIB, Partai Republik pada pukul 14.15 WIB, Partai Ummat pada pukul 15.00 WIB, dan Partai Indonesia Bangkit Bersatu pada pukul 16.00 WIB.

Hingga pukul 10.57 WIB, suasana jalan di depan kantor KPU pun terlihat lancar karena tidak banyak iring-iringan yang dibawa oleh Partai Berkarya ketika proses pendaftaran ke KPU RI. rmol news logo article

*Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA