Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Berkarya Resmi Daftar ke KPU RI, Muchdi Pr Targetkan 30 Kursi DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 12:52 WIB
Partai Berkarya Resmi Daftar ke KPU RI, Muchdi Pr Targetkan 30 Kursi DPR RI
Ketum Partai Berkarya, Muchdi Pr menyerahkan dokumen sebagai calon peserta Pemilu 2024 kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari/RMOL
rmol news logo Penyerahan dokumen pendaftaran bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 resmi diserahkan Partai Berkarya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono, memimpin langsung penyerahan dokumen pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asyari, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

"Jadi, pagi ini hari Jumat, 12 Agustus 2022, lebih kurang jam 9.40, saya Ketum Partai Berkarya secara resmi telah mendaftarkan diri ke KPU RI sebagai calon peserta Pemilu 2024," ujar Muchdi.

Sosok purnawirawan TNI yang kerap disapa Muchdi Pr ini berharap dokumen pendaftaran yang diserahkannya bisa memenuhi syarat sebagai peserta pemilu sebagaimana diatur dalam Pasal 177 UU 7/2017 tentang Pemilu.

"Mudah-mudahan kita bisa melewati tahapan berikutnya, sehingga kita bisa jadi peserta Pemilu 2024 sebagaimana tahun 2019 kemarin kita juga jadi peserta pemilu," harapnya.

Lebih lanjut, Muchdi Pr menyampaikan target Partai Berkarya untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Targetnya, kalau 2019 kemarin 2,91 persen sehingga kita tidak bisa masuk parlemen. Tahun depan insyaAllah kita targetkan 5 persen, sehingga kita bisa mendudukan 30 kursi di DPR RI," demikian Muchdi PR. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA