Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syarat Koalisi dengan Gerindra Harus Usung Prabowo Capres 2024, Sufmi Dasco: Partai Lain Ada yang Mau Gabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 17:20 WIB
Syarat Koalisi dengan Gerindra Harus Usung Prabowo Capres 2024, Sufmi Dasco: Partai Lain Ada yang Mau Gabung
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra pada prinsipnya terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik lain, di luar PKB yang dijadwalkan bakal meneken Piagam Kerja Sama untuk Pemilu 2024 di Rapimnas Gerindra.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, syarat koalisi itu salah satunya harus mendukung Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada 2024.

“Ya tentunya kan kami sangat terbuka, dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang ingin bergabung. Dan tentunya karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” jelas Sufmi Dasco kepada wartawan di arena Rapimnas Gerindra, SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8).

Dasco mengaku ada partai politik lain yang juga ingin bergabung dan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Namun, pihaknya masih butuh waktu untuk memutuskan hal tersebut.

“Sampai dengan kemarin, sudah ada juga partai yang menghubungi ingin masuk ke dalam koalisi. Namun, karena masih perlu waktu untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan, kami putuskan bahwa nanti setelah deklarasi dengan PKB baru kemudian kami akan mengadakan komunikasi dengan partai tersebut,” ungkapnya.

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Gerindra ini enggan mengungkap partai yang dimaksud.

“Saya belum bisa jawab, tunggu tanggal mainnya,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA