Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Berdiri Satu Tahun, Mobilman.id Masuk The Big 10 Startup Alibaba Cloud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 17:37 WIB
Baru Berdiri Satu Tahun, <i>Mobilman.id</i> Masuk <i>The Big 10</i> Startup Alibaba Cloud
Marketplace mobil bekas Mobilman.id berhasil melangkah ke babak final Alibaba Cloud Go Startup Program Indonesia 2022/Ist
rmol news logo Marketplace mobil bekas Mobilman.id berhasil melangkah ke babak final Alibaba Cloud Go Startup Program Indonesia 2022, yang digelar Alibaba Cloud. Program ini, digelar untuk menjaring perusahaan startup terbaik Indonesia.

Pada final kontes yang digelar di Gedung Ariobimo Sentra, Jalan HR Rasunai Said, Jakarta Selatan, Kamis (11/8), Mobilman.id masuk The Big 10.

Pemenang kontes ini Duckie Land, perusahaan startup game developer. Mendapatkan hadiah dari Alibaba Cloud 60.000 dolar AS dalam bentuk voucher server Alibaba Cloud.

Adapun Mobilman.id tampil keempt untuk mempresentasikan perusahaan di hadapan juri penilai adalah Eggy Tanuwijaya, Head of FSI Solutions. Bersama Darlin Valentine, Marketing Manager of Alibaba Cloud Indonesia.

Selain itu, ada dewan juri pakar perusahaan startup. Antara lain, Eric Purwoko, Solutions Architect of Alibaba Cloud; Jordy Tenka, Senior Investment Associate of East Ventures; Jeffry Irmawan, Head of Acceleration Program of Indigo serta Juvenco, Principal of Skystar Capital.

Sebagai presentator keempat, Mobilman.id mendapat hadiah dari Alibaba Cloud, voucher server Alibaba Cloud sebesar 3.000 dolar AS.

Atas acapaian itu, CEO PT Mobilman Digital Indonesia, Danang Wikanto, mengaku sangat bangga mengingat startup mereka baru berjalan dalam waktu satu tahun.

"Mobilman sebagai perusahaan startup yang relatif baru berdiri setahun lalu, sudah bersyukur tampil di urutan ke empat di Indonesia Demo Day, Alibaba Cloud," ujar Danang Wikanto kepada wartawan, Jumat (12/8).

Menurut Danang, Mobilman.id masuk pada bisnis dengan potensi pasar yang sangat besar. Setidaknya, berdasar data Gaikindo, pada 2021 di Indonesia terjual 863.000 unit mobil baru tanpa ada data pasti penjualan mobil bekas.

"Tapi, pembeli mobil baru, mayoritas menjual dulu mobil lama mereka. Baru lah membeli mobil baru. Sangat sedikit orang punya mobil pertama, langsung mobil baru. Jadi, volume jual mobil bekas kira-kira sama dengan data Gaikindo untuk penjualan mobil baru," terangnya.

Lanjutnya, Mobilman.id kini menyediakan 13.000 mobil bekas yang teriklan. Itu terdiri dari mobil bekas yang teriklan sejak tiga bulan lalu, sampai iklan terbaru hari ini.

"Karena, setelah lewat dari tiga bulan, mobil teriklan di Mobilman.id dianggap laku. Dan otomatis terhapus oleh sistem IT," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA