Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kumpulkan Ketua DPR, MPR hingga MK, Jokowi: Cari Negara Lain yang Subsidinya Sampai Rp 502 T!

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 19:19 WIB
Kumpulkan Ketua DPR, MPR hingga MK, Jokowi: Cari Negara Lain yang Subsidinya Sampai Rp 502 T!
Presiden Joko Widodo mengumpulkan para pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta/Net
Para pimpinan lembaga negara berkumpul di Istana Negara bertemu Presiden Joko Widodo, Jumat (12/8).

Dalam pertemuan tersebut, hadir Ketua MPR, Bambang Soesatyo; Ketua DPR, Puan Maharani; Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti; Ketua BPK RI, Isma Yatun; Ketua MK, Anwar Usman; Ketua KY, Mukti Fajar Nur Dewata; serta Ketua MA, M. Syarifuddin.

Pertemuan yang digelar di Istana Negara, Jakarta ini membahas tentang krisis global di beberapa negara, seperti krisis pangan, energi, dan krisis keuangan.

"Kami berbagi, sharing mengenai hal-hal yang berkaitan dengan domestik, baik berkaitan pangan, energi, dan juga yang berkaitan dengan keuangan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi turut menyinggung upaya pemerintah dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga energi, salah satunya subsidi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Cari negara yang subsidinya sampai Rp 502 triliun karena kita harus menahan harga pertalite, gas, listrik, termasuk pertamax, gede sekali. Tapi apakah angka Rp 502 triliun ini masih bisa kita pertahankan?” tegas Jokowi.

Oleh karenanya, ia meminta jajaran terus waspada apabila APBN tidak kuat lagi untuk memberikan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Kalau bisa ya alhamdulillah. Artinya rakyat tidak terbebani. Tapi kalau APBN tidak kuat bagaimana?" tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA