Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertanyakan Alasan Timsus Geledah Rumah Ferdy Sambo, Natalius Pigai: Komnas HAM Kalah Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 21:31 WIB
Pertanyakan Alasan Timsus Geledah Rumah Ferdy Sambo, Natalius Pigai: Komnas HAM Kalah Cepat
Natalius Pigai/Net
rmol news logo Sikap Komnas HAM yang mempertanyakan alasan dan akan memeriksa hasil penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Khusus (Timsus) Polri di rumah pribadi mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, menjadi polemik baru dalam proses pengusutan motif pembunuhan pada Brigadir J.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi pegiat HAM Natalius Pigai, sikap dan pernyataan Komisioner Komnas HAM Choirul Anam yang mengaku akan menanyakan alasan Timsus Polri menggeledah kediaman Irjen Ferdy Sambo, tidak tepat.

Menurutnya, sikap tersebut justru menyiratkan Komnas HAM kalah cepat dengan Polri dalam melakukan pendalaman motif. Termasuk dalam hal melakukan penggeledahan.

"Geledah penting untuk amankan barang bukti. Komnas HAM kalah cepat dari polisi," kata Natalius Pigai dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Jumat (12/8).

Bahkan, kata Pigai, seharusnya sejak dua pekan lalu Komnas HAM bisa mengumumkan siapa terduga dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Dia menambahkan, dengan lambannya Komnas HAM justru membuat kepercayaan publik tidak lagi ada. Pasalnya, publik kini lebih percaya pada kerja Polri yang sudah mengumumkan tersangka.

"Sekarang apapun yang dilakukan Komnas HAM tidak dipercaya publik. Rakyat sudah terlanjur percaya Polisi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA