Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gerah Hidup Sengsara Akibat Marak Korupsi, Warga Semarang Minta Firli Bahuri jadi Capres 2024

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 22:40 WIB
Gerah Hidup Sengsara Akibat Marak Korupsi, Warga Semarang Minta Firli Bahuri jadi Capres 2024
Sahabat FBI Semarang menggelar deklarasi sekaligus meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024/Ist
Sekelompok orang yang mengatasnamakan diri Sahabat FBI Semarang menggelar deklarasi sekaligus meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi yang berlangsung sederhana dengan perangkat karton dan spanduk bertuliskan “Wong Semarangan Lawan Koruptor”, digelar di Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/8).

Koordinator Deklarasi Sahabat FBI Semarang, Latif Mashar mengatakan, aksi deklarasi tersebut dilakukan sebagai aspirasi sekaligus ekspresi kekecewaanya sebagai masyarakat bawah terhadap fenomena korupsi yang masih ada di tengah kondisi kehidupan yang masih jauh dari kata sejahtera.

“Korupsi itu tidak ada habis-habisnya, (terjadi) di mana-mana, kami rakyat kecil hidup makin sengsara. Jadi kami mendesak Ketua KPK Pak Firli maju saja jadi Presiden biar kita bersama-sama lawan koruptor,” kata Latif.

Latif menekankan, deklarasi tersebut merupakan spontanitas didorong oleh banyaknya figur dan elit partai politik yang mulai bertebaran mengkampanyekan diri jadi presiden.

Padahal, menurutnya tujuan dan komitmen mereka masih belum jelas. Utamanya dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan korupsi.

“Kami melihat di tivi Pak Firli ini berani, beliau benar-benar bekerja memberantas korupsi. Beliau kami lihatnya sama seperti kami rakyat ini susah karena korupsi masih merajalela disana-sini,” tuturnya.

Latif menambahkan, meskipun gerakan yang dilakukannya sederhana, namun dirinya berharap suaranya dapat didengar dan diketahui oleh Firli Bahuri.

“Meskipun kami rakyat kecil semoga ini suara kami diketahui khususnya oleh Bapak Firli bahwa kami mendukung beliau memberantas koruptor,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA