Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Hendrawan Supratikno: Saya Tidak Ragu, Puan Maharani Capres Terkuat PDIP

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 23:03 WIB
Hendrawan Supratikno: Saya Tidak Ragu, Puan Maharani Capres Terkuat PDIP
Politisi senior PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno/Ist
Puan Maharani sebagai pewaris trah Soekarno menjadi figur paling kuat untuk diajukan PDI Perjuangan sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024. Kekuatan Puan, setidaknya bisa terlihat dalam kepemimpinannya sebagai Ketua DPR RI saat ini.

Begitu dikatakan politisi senior PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno dalam diskusi politik Indonesia Point bertajuk "Menakar Kekuatan Capres 2024 Puan Maharani" di Jakarta, Jumat (12/8).

Bahkan, Hendrawan mengaku memiliki kedekatan yang cukup baik bersama Puan. Tepatnya, saat pernah bersama-sama aktif di Komisi VI DPR RI pada 2009-2014 dan struktural DPP PDI Perjuangan.

Dia memaparkan, tiga kualitas penting kepemimpinan yang diperlihatkan Puan Maharani selama ini. Yakni, kemampuan mendengarkan masukan orang lain, berorientasi solusi, dan punya kemampuan teknokratis.

"Jadi ini adalah kualitas lengkap karena kalau ibarat film, beliau bisa jadi sutradara, penulis naskah juga, sekaligus aktornya," kata Hendrawan.

Menurutnya, Puan adalah aset terbaik bagi PDIP saat ini. Di samping sebagai pewaris trah Soekarno, Puan juga tergolong berusia muda untuk menjadi pemimpin dengan berbagai kriteria yang dimiliki.

"Mbak Puan itu adalah aset politik sangat penting, aset strategis. Dia punya portofolio bidang politik dan hubungan antar lembaga yang sangat mampu beliau jalankan," terangnya.

"Saya sendiri tidak ragu untuk memastikan bahwa beliau adalah capres yang sangat kuat," pungkas Hendrawan.

ARTIKEL LAINNYA