Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Seperti Ferdy Sambo, Pejabat Indonesia yang Bohongi Publik Juga Patut Dihukum

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 03:24 WIB
Seperti Ferdy Sambo, Pejabat Indonesia yang Bohongi Publik Juga Patut Dihukum
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Net
Banyak kasus mirip seperti kasus Irjen Ferdy Sambo yang mengarang cerita, salah satunya pernah dilakukan oleh aktivis Ratna Sarumpaet, yakni mengarang cerita dan berbohong kepada publik.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, terdapat sejumlah kasus yang mirip seperti Ratna Sarumpaet dan Irjen Ferdy Sambo namun dilakukan oleh sejumlah pejabat.

"Janji-janji politik dan tidak ditunaikan, itu kebohongan yang nyata. Kasus Big Data 110 juta, juga kebohongan yang nyata. Kalau negeri ini masih bermartabat, maka semua yang dianggap berbohong seperti Ratna Sarumpaet harus dihukum," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/8).

Muslim berharap, Polisi, Jaksa, Hakim dan pengadilan harus menjaga wibawa hukum. Bahkan, MPR, DPR, dan DPD juga harus menjaga martabat negara dari kebohongan pejabat.

"Jika tidak negara ini tidak berwibawa karena pejabat tukang bohong, mulai dari Presiden sampai menteri-menterinya. Jadi kalau mau hukum harus semua termasuk yang diduga dilakukan Irjen Ferdy Sambo," kata Muslim.

Karena kata Koordinator Indonesia Bersatu ini, hukum harus ditegakkan dengan adil. Karena jika, negara akan dianggap menggunakan hukum hanya menyasar kepada yang kecil dan lemah yang tidak mempunyai kekuatan.

"Sedangkan yang berkuasa bebas langgar hukum dan berbohong. Tidak punya rasa malu. Dan tetap berkuasa di atas kebohongan dan hoax," pungkas Muslim.




EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA