Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB, Jazilul Fawaid: Kami Tidak Buru-buru Tunjuk Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 08:19 WIB
Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB, Jazilul Fawaid: Kami Tidak Buru-buru Tunjuk Capres
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra kini melangkah ke jenjang yang lebih serius. Hari ini, kedua parpol akan menandatangani piagam deklarasi koalisi menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Sentul Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, deklarasi koalisi tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketum PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo dan Cak Imin akan hadir sekaligus menyampaikan pidato di acara deklarasi pagi hari ini,” kata Jazilul dalam keterangannya, Sabtu (13/8).

Jazilul memastikan acara di Sentul masih sebatas deklarasi koalisi kedua partai dan belum membicarakan nama-nama capres-cawapres.

”Kami tidak tergesa-gesa. Masih ada waktu 1,5 tahun. Partai lain juga belum ada yang mengumumkan calonnya. Yang jelas kalau calon dari PKB dan Gerindra tidak akan keluar dari Gus Muhaimin dan Pak Prabowo,” tuturnya.

Sesuai mandat Muktamar PKB di Bali pada 2019 lalu, para kader sepakat mengusung Cak Imin sebagai capres. Dorongan yang sama juga datang dari para kiai, khususnya di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

”Begitu juga Pak Prabowo, kader Gerindra juga menginginkan beliau sebagai capres, dan Pak Prabowo kemarin juga sudah memastikan akan maju capres. Bagaimana titik temunya nanti? Itu mudah, hanya soal teknis yang semuanya bisa dibicarakan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA