Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Besutan Din Syamsuddin Daftar ke KPU, Mayoritas Diisi Kaum Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 11:35 WIB
Partai Besutan Din Syamsuddin Daftar ke KPU, Mayoritas Diisi Kaum Muda
Partai Pelita resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 di KPU RI, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Partai besutan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, yaitu Partai Pelita resmi mendaftar sebagai calon parpol peserta pemilu 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada hari ke-13 massa pendaftaran kali ini, Partai Peita menyerahkan dokumen pesyaratan ke Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

Sejumlah elite Partai Pelita yang ikut mengantar dokumen pendaftaran ini terdiri dari unsur Majelis Permusyaratan Partai (MPP), Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dan sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di Kantor KPU RI, Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula ditemani Ketua MPP Partai Pelita, Din Syamsuddin hingga Sekretaris Jendral Partai Pelita, Tantan Taufiq.

Rombongan Partai Pelita ini hadir di KPU RI sekitar pukul 10.00 WIB dengan membawa puluhan simpatisan yang dilengkapi dengan mobil komando.

Dalam sambutannya saat penyerahan dokumen pendaftaran, Beni Parmula mengatakan, partai yang dipimpinnya mayoritas diisi oleh kaum muda.

"Untuk Partai Pelita mayoritas hampir 70 persen generasi muda, usianya di bawah 40 tahun," ujar Beni di hadapan Ketua KPU RI Hasyim Asyari dan 6 pimpinan KPU RI lainnya.

Beni yang merupakan Ketum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) periode 2014-2016 dan Presiden Pemuda Asia-Afrika peridoe 2015-2020 ini memastikan peranan senior-seniornya di dalam struktur kepengurusan Partai Pelita.

"Senior-senior membimbing kami yang usianya di atas 40 tahun, membentengi kami agar kelak bisa menjadi politisi-politisi yang tangguh, jujur, yang betul-betul bisa taat konstitusi kita dalam bernegara dan berbangsa," katanya.

Beni menyampaikan, dokumen pendaftaran yang diserahkan kepada KPU RI sudah 100 persen. Hanya saja, dia meminta kerja sama penyelenggara pemilu apabila ada kekurangan yang harus segera diperbaiki.

"Kami insyaallah siap mengkuti seluruh tahapan proses yang telah ditetapkan pemerintah, dalam hal ini dari KPU. Kami akan mengikuti semua tahapan dan proses-proses tersebut. Kami siap menaati setiap peraturan yang telah ditentukan," demikian Beni.

Partai Pelita menjadi parpol ke-30 yang mendaftar sebagai bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024, terhitung sejak dibukanya masa pendaftaran pada 1 Agustus 2022 lalu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA