Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piagam Gerindra-PKB: Capres Harus Dapat Restu Prabowo-Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 13:24 WIB
Piagam Gerindra-PKB: Capres Harus Dapat Restu Prabowo-Cak Imin
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Berbagai kesepakatan diteken Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menindaklanjuti kerja sama koalisi menuju 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam momentum Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8), kedua parpol sepakat pada lima poin yang tertuang dalam piagam kerja sama koalisi.

Poin pertama dalam piagam tersebut adalah kesepakatan Gerindra dan PKB untuk bekerja sama dalam Pemilu Serentak tahun 2024.

Kedua, Gerindra dan PKB sepakat menyamakan visi percepatan pembangunan Indonesia dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Ketiga, Gerindra dan PKB ingin menyatukan kekuatan nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada pemilu 2024 dan membuka koalisi dengan parpol lain atas persetujuan kedua belah pihak.

Poin keempat, calon presiden dan wakil presiden Gerindra-PKB ditentukan bersama-sama oleh ketua dewan pembina/Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Kelima, kesepakatan kerja sama partai Gerindra dan PKB ditindak lanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan Paslon capres dan cawapres yang disepakati.

Terkait capres, Prabowo Subianto telah menyatakan kesiapan untuk kembali maju sebaia capres 2024. Hal itu diputuskan menyikapi keinginan 34 DPD dan organisasi sayap Gerindra yang mendesak Prabowo maju di Pilpres 2024.

"Dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo, Jumat kemarin (12/8). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA