Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Subianto: Joko Widodo Adalah Presiden Terbaik yang Pernah Dimiliki Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 14:03 WIB
Prabowo Subianto: Joko Widodo Adalah Presiden Terbaik yang Pernah Dimiliki Indonesia
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo adalah salah satu presiden terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Begitu pujian dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Prabowo yang pernah menjadi rival Jokowi pada Pilpres 2019 dan akhirnya bergabung dengan koalisi pemerintah, mengaku ada pihak-pihak yang kecewa dengan keputusannya itu.

"Saya harus kasih tau bahwa kesetiaan adalah jiwaku. Jadi saya adalah waktu itu rival politik Pak Jokowi. Waktu saya bergabung ada pihak-pihak yang kecewa," kata Prabowo.

"Setelah saya analisa, pihak yang kedewa justru banyak pihak dari luar negeri. Karena mereka selalu suka melihat Indonesia rusuh," imbuhnya.

Prabowo menuturkan, dirinya sudah tiga tahun menjadi "anak buah" Jokowi di pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan.  Dia tidak merasa malu sama sekali jika itu untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki pemimpin yang arif dan bijaksana. Saya rival Pak Jokowi selama 10 tahun, tapi beliau memiliki jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi beliau memiliki juwa besar mengajak saya bergabung dalam pemerintaah," tuturnya.

Bagi Prabowo, sikap Jokowi yang membuka ruang rekonsiliasi usai Pemilu 2019, adalah sikap nyata dari seorag negarawan.

"Saya memandang itu suatu sikap negarawan, mungkin suatu saat sejarah akan menagtakan Pak Jokowi adalah salah satu presiden terbaik di Indonesia," demikian Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA