Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salim Segaf: Indonesia Butuh Pemimpin yang Tulus Membangun Kolaborasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 13:59 WIB
Salim Segaf: Indonesia Butuh Pemimpin yang Tulus Membangun Kolaborasi
Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Aljufri/Net
rmol news logo Kunci kemajuan bangsa Indonesia sejatinya ada pada kepemimpinan yang tulus serta memiliki semangat transformasi dan kolaborasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Aljufri, ketulusan seorang pemimpin saat ini sangat dibutuhkan Indonesia. Ibaratnya, pemimpin Indonesia seperti orang tua mencintai anak-anak yang memiliki karakter berbeda-beda.

"Walaupun ada anak nakal, tetap diberikan sanksi proporsional untuk mengembalikan dia kepada jati dirinya serta kesadaran untuk berbuat bagi kepentingan orang banyak," kata Salim Segaf dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/8).

Seorang pemimpin yang tulus, kata dia, pasti berusaha menyatukan bangsanya, bukan membiarkan keterbelahan, apalagi membangun narasi memecah- belah.

"Kita butuh persatuan kerja sama dan kolaborasi di antara elemen bangsa. Bangsa ini terlalu besar untuk dikelola oleh satu dua kelompok saja," tegasnya.

Indonesia, jelasnya, memiliki beragam masalah yang tentunya harus dihadapi bersama-sama. Baik oleh pemerintah, partai politik, TNI,  Polri, pengusaha, maupun tokoh-tokoh agama.

"Ayo kita bergandengan tangan, tidak ada yang mampu mengubah negeri kita ini ke arah positif kecuali kita sendiri," tutup Salim Segaf yang juga disampaikan dalam program "Dr. Salim Menyapa Indonesia" di Sulsel beberapa waktu lalu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA