Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkoalisi dengan PKB, Prabowo ke Cak Imin: Dari Dulu Kami Ingin Sama Antum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 15:28 WIB
Berkoalisi dengan PKB, Prabowo ke Cak Imin: Dari Dulu Kami Ingin Sama Antum
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra sudah sejak lama ingin berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, keinginan itu baru terwujud menjelang Pemilihan Umum (pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di hadapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dalam pidatonya seusai meneken MoU Gerinda-PKB di Sentul International Coonvention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

"Gus, kita dari dulu pengen (koalisi) sama antum. Dari dulu kami ingin sama antum," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan itu menyebutkan, tak ada kata terlambat untuk menjalin koalisi kedua belah pihak. Meskipun kedua elite sudah bersahabat dan sangat dekat.

"Tapi tidak ada kata terlambat. Walaupun dari dulu kita belum sekompak ini, tapi dari dulu kita selalu dekat di hati," ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan bahwa PKB merupakan parpol pertama yang mengajak Gerindra untuk bekerja sama menghadapi pemilu. Untuk itu, ia sangat berterima kasih kepada Cak Imin dan para kader PKB.

"Ada yang mengatakan terlalu cepat dan kadang-kadang yang pertama itu penuh resiko. Berarti pimpinan kalian, Gus Imin dan jajaran pimpinan, mereka adalah orang-orang yang berani. Mereka adalah orang-orang berani, berani mengambil keputusan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA