On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Unggah Data Persyaratan ke Sipol Belum 100 Persen, Partai Kongres Resmi Daftar ke KPU RI

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 16:24 WIB
Unggah Data Persyaratan ke Sipol Belum 100 Persen, Partai Kongres Resmi Daftar ke KPU RI
Ketua Umum Partai Kongres, Zakariani Santoso/RMOL
Unggahan data persyaratan sebagai calon peserta Pemilu Serentak 2024 Partai Kongres belum 100 persen. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi halangan untuk mendaftar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Kongres, Zakariani Santoso, usai menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

"Sipolnya mungkin belum sempurna, artinya banyak partai-partai politik yang masuk ke Sipol itu terganggu oleh sistem, mungkin sinyalnya," ujar Riani.

Kendala tersebut, dijelaskan Riani, sudah disampaikan kepada KPU RI. Salah satu yang diminta untuk diperbaiki adalah pelayanan untuk akses Sipol.

"Ini kan kadang-kadang kita masuk data enggak masuk, mungkin karena sinyalnya entah apa keganggu gitu," keluhnya.

Meski begitu, Riani menyatakan bahwa permasalahan input data Sipol tersebut bukan menjadi halangan bagi Partai Kongres untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu Serentak 2024.

"Kita, Partai Kongres sepakat untuk bangkit, karena saya lihat rakyat masih banyak miskin, dan undang-undang kita yang masih harus banyak diubah yang menyangkut kesejahteraan dan ekonomi," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA