Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alia Laksono: Generasi Muda Unggul Hanya Bisa Dibentuk jika Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 17:33 WIB
Alia Laksono: Generasi Muda Unggul Hanya Bisa Dibentuk jika Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba
Alia Noorayu Laksono saat mengisi Seminar Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Jakarta/Ist
rmol news logo Kaum milenial merupakan pangsa pasar potensial penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Untuk itu penting bagi anak muda memiliki sistem pendukung yang baik, baik dari dirinya, keluarga maupun dari lingkungan sosial agar tak terjebak pada lingkaran gelap peredaran narkoba..

Begitu dikatakan Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kementerian Pemuda dan Olahraga Alia Noorayu Laksono saat mengisi Seminar Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Jakarta, Sabtu (13/8).

"Anak muda harus fokus pada hal-hal positif, lebih aware kepada lingkungan sekitar, yang terpenting kita harus menciptakan supportive environment untuk membentuk pemuda unggul yang inovatif dan kreatif tanpa narkoba," ujar Alia.

Politisi muda Partai Golkar ini menerangkan, pemuda unggul yang kreatif dan inovatif hanya bisa terwujud jika terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Tidak hanya melindungi diri sendiri, lanjutnya, pemuda milenial juga harus peduli dengan lingkungan sekitar, saling mengingatkan antar sesama teman dan keluarga, untuk memastikan lingkungan bersih dari segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.

Masih kata Alia, narkoba itu tidak hanya merusak fisik, namun juga psikologis. Sehingga, siapapun yang sudah kecanduan narkoba maka dia akan sulit sekali untuk bisa terlepas dari kecanduan tersebut.

"Oleh karena itu jangan sekali-kali mau coba-coba memakai narkoba, karena sekali pakai akan berdampak untuk terus memakainya, akibatnya kecanduan dan sulit lepas dari jeratan narkoba," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA