Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Launching Visi-misi, KIB Undang Akademisi untuk Dengar Masukan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 21:51 WIB
Launching Visi-misi, KIB Undang Akademisi untuk Dengar Masukan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat mendaftar ke KPU RI/RMOL
Rencana konsolidasi internal partai politik (parpol) anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) salah satunya adalah meluncurkan visi misi koalisi.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengatakan, pertemuan yang digelar di wilayah Surabaya pada Minggu besok (14/8) direncanakan bakal meluncurkan visi-misi KIB untuk Pemilu 2024.

"Besok kita akan launching visi misi KIB. Kami mengundang para akademisi untuk mencermati visi misi KIB sekaligus memberi kesempatan jika mereka hendak memberikan masukan," kata Sarmuji kepada wartawan, Sabtu (13/8).

Disebutkan Sarmuji, nantinya visi-misi dari KIB tersebut bakal dipublikasikan secara umum ke publik. Diharapkan masyarakat bisa melihat dan kemudian memberikan masukan terhadap visi-misi KIB ini.

"Untuk dipublikasikan secara umum. Kami menginginkan ini menjadi teks terbuka yang bisa dibaca masyarakat, sehingga masyarakat bisa berpartisipasi untuk memberi masukan," tutur Sarmuji.

"Hanya saja untuk besok karena keterbatasan tempat kami membatasi undangan," imbuhnya.

Dia berkata launching visi-misi KIB akan dihadiri oleh para ketua umum parpol. Seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Terkait mengapa visi-misi KIB diluncurkan di Surabaya, Sarmuji menekankan beberapa pertimbangan. Salah satunya karena wilayah tersebut sangat strategis hingga menyerap semangat kepahlawanan.

"Dari banyak aspek Surabaya dan Jawa Timur sangat strategis. Kita juga hendak menyerap semangat kepahlawanan kota surabaya untuk kita terapkan di era kekinian," tandasnya.

Saat mendaftarkan Partai Golkar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu lalu (10/8), Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan agenda konsolidasi internal dilakukan di Surabaya.

"Nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB," demikian Airlangga.

ARTIKEL LAINNYA